Rabu, 22 Februari 2012

Tips Menjadi Pintar


Setiap anak ingin menajdi pintar dan idola kan??? Hayo kamu ngaku. Pengen popular. Wajar setiap anak menginginkan dirinya pandai dalam berbagai hal.

Lantas apakah kepintaran itu merupakan bakat?

“Ah saya mah ga bakat matematika pak, saya sulit memahami matematika. Saya ga bakat”

Oh iya kenapa saya mengambil contoh matematika? Ada yang tahu? Yap! Karena saya guru matematika (asli ga nyambung ya… :P)

“Saya ga suka ngitung pak, sukanya ngitung duit”

Saya juga suka hehehehe.

“Matematika is dangerous”

Waduh emang monster ya?

“Iya pak monster banget. UN aja yang nggak lulusnya pasti di em-te-ka nya, susyehnya minta duit pak.”
Jiaaah… matematika susah ga minta duit kali minta pusing ada :D

Ternyata memang matematika dianggap hal sulit. Padahal matematika gampang, ini ga ada hubungannya dengan saya yang guru matematika ya. Coba banyangkan jika kita ga bisa matematika. Ga bisa ngitung berapa jumlah uang yang kita punya. Ga paham harus berapa kembalian uangnya jika kita belanja. Dan masih banyak lainnya lagi.

“Lantas bagaimana agar matematika terlihat mudah dan menyenangkan pak?”

Sabtu kemarin tanggal…. Aduh saya lupa tanggalnya saya cek kalender dulu ya

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………....

Oh iya tanggal 20 februari 2012, waktu itu saya berkunjung ke Gandaria City, di Gramedia ada talkshow tentang Hypno parenting. Acaranya bagus dan pembicaranya cukup ekspresif. Ramah dan terbuka dalam menyampaikan gagasan.

Saya bertanya kenapa anak selalu merasa tidak bisa dan lemah dalam berbagai pelajaran. Akhirnya dengan baik hati dan todak sombong, Bu Dr. Dewi Yoko memberikan tips berikut ini:

  1. Selalu Berpikir senang dan bahagia, sebab saat itu lymbyc kita akan terbuka hingga segalanya akan terasa mudah
  2. Berpikir gembira bisa dengan melakukan senam otak
  3. Selalu berpikir kita bisa, setiap hari usahakan selalu mengatai diri kita dengan sesuatu hal positif missal “Hai diri kau Pintar dan Ganteng banget hari ini, pasti dapat nilai sempurna di pelajaran matematika”
hm… math againt??? Tenang pembaca penulis akan selau menggunakan kata matematika hahahaha.

Tapi bener loh saat kita berpikiran positif tentang diri kita maka yang terjadi adalah kita akan semakin percaya diri. Namun, bukan berarti tanpa terus belajar ya? Sebab tanpa usaha ya sama aja bodong atuh, kumaha?

So sembari belajar jangan sambil berenang,basah. Hehehehe…

Ups salah! :P

Maksudnya, sambil belajar terus memotivasi diri kita. Dan terus berpikiran bahagia. Sebab saat kita bahagia akan senang menjalani segalanya. Begitupun dalam hal belajar. Semakin pintar tentunya.

Ganbatte Kudasai!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar